Percintaan

Apa-Apa Selalu Bilang Terserah

Oleh Fx Dimas

Ada gak nih yang lagi gemes sama pasangannya gara-gara dia selalu bilang terserah. Kamu nanya mau nonton apa jawabannya “terserah”, ditanya mau makan di mana dijawabnya juga “terserah”. Kamu minta pendapat tentang hal apapun, dia selalu bilang terserah. Hmm, pasti suka kesel sendiri ya kalau punya pasangan yang tipenya kayak gini. Padahal kamu bertanya itu justru membutuhkan pendapat pasanganmu agar biar sama-sama memilih.  

 

Sebenarnya orang bilang terserah bisa jadi ada dua kemungkinan lho. Pertama karena dia enggak enak sama kamu dalam hal menolak pilihan yang ada, jadi membebaskan kamu untuk memilih atau yang kedua itu pasangan kamu memang benar-benar enggak minat soal pilihan yang ada.  Tapi kalau kamu udah risih sama sikap si dia yang selalu bilang terserah, kali ini psikolog Tara de Thouars akan memberikan beberapa solusi. Kamu bisa lho melakukan tips-tips ini.

 

Tanyakan dua kali

Kalau pasangan kamu selalu bilang terserah, coba deh sekali-kali kamu tanyakan pertanyaan dua kali padanya. Pastikan kalau dia bisa benar-benar memutuskan pilihan yang ada. Biasanya orang bilang terserah bukan berarti dia tidak memiliki pilihan lho. Bisa aja dia belum belum memillih karena ada beberapa pertimbangan. Jangan bosan-bosan ya untuk melatih pasangan kamu buat bisa memilih biar enggak selalu bilang terserah.

 

Pancing dengan beberapa opsi

Buat kamu yang kehabisan akal harus kayak gimana lagi mengatasi pasangan yang selalu bilang terserah, coba deh untuk pancing pasangan kamu dengan beberapa opsi atau pilihan. Tujuannya untuk  memudahkan si dia menentukan apa yang benar-benar diinginkannya dan tentu saja pilihan itu juga kamu suka. Sehingga dia tidak merasa kalau keputusannya itu akan mengecewakan kamu. Yuk, pancing dia dengan beberapa pilihan yang menurutmu juga oke untuk kamu. Jangan sampai kamu memberikan pilihan, tapi kamu sendiri tidak enjoy dengan pilihan itu ya.

 

Yakinkan dirinya

Yakinkan dirinya kalau kamu enggak apa-apa kok untuk dia memutuskan sesuatu dari pilihan yang ada. Ada juga orang yang biasa bilang terserah karena takut kamu marah, karena dirinya enggak menyukai pilihan yang ada. Menurutnya lebih baik bilang terserah daripada membuat kamu kecewa. Jadi, enggak salahnya lho untuk kamu terus menyakinkan dirinya agar bisa mengambil keputusan atas pilihan yang ada. Tapi,  kalau jawabannya masih juga terserah, anggap saja ini keberuntunganmu untuk memilih. Berarti lagi-lagi ini waktunya kamu menentukan pilihan sendiri.

 

Nah, itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika pasanganmu selalu bilang terserah. Kali aja nih, pasangan kamu jadi bisa mengambil keputusan dengan pilihan yang kamu berikan. Untuk kamu yang masih minta pendapat sama Bunda bisa banget lho. Kamu bisa curhat langsung ke www.ibunda.id atau di LINE @Ibunda. Yuk, berceritalah dan selesaikan masalah kamu!


Tanggapan mereka