Masalah Diri

Ariel Tatum Berbagi Tips Agar #SehatMentalDiRumah

Oleh Salsabila Ainurrohman

“Happines is when you’re thankful with what you have, and when you can connected to yourself in the present time” 

-Ariel Tatum-

 

Kondisi pandemi dan banyaknya berita negatif yang terus menerus tersebar di berbagai media, bikin orang-orang jadi rentan stres. Di tambah lagi dengan anjuran untuk #dirumahaja, yang semakin membatasi ruang gerak untuk beraktivitas. Trus, gimana ya caranya biar tetap bisa menemukan bahagia dan #sehatmentaldirumah di tengah kondisi penuh stressor ini? 

Ariel Tatum habis bagi-bagi cerita menarik dan tips inspiratifnya buat kamu nih, tentang cara menemukan kebahagiaan di tengah situasi yang gak menentu seperti sekarang. Kita simak ulasan singkatnya di bawah yuk. 

Batasi Akses Berita Negatif 

Mengetahui apa yang lagi terjadi saat ini dengan menonton atau membaca berita memang penting. Tapi, jika terlalu banyak membaca berita negatif membuatmu cemas dan gak nyaman, baiknya mulai batasi dulu mengakses beritanya ya. 

Buat Jadwal Harian

Menurut Ariel Tatum, tantangan terbesar saat self quarantine adalah melawan rasa jenuh. Untuk mengatasi ini, Ariel rutin membuat jadwal harian supaya mendatangkan rasa excitement ketika bangun di pagi hari. Planning nya juga gak perlu aktivitas yang muluk-muluk kok. Hal-hal kecil seperti menyiram tanaman, karokean, atau hal receh lainnya yang bisa naikin mood dan mengalihkan rasa jenuh juga bisa. Jadi, gak perlu terlalu sibuk nyari aktivitas baru.

Kolaborasi dengan Orang Rumah 

Untuk menjaga tubuh tetap bergerak, kamu bisa melakukan banyak aktivitas di rumah, mau sendirian atau bareng sama anggota keluarga juga bisa. Misalnya bagi tugas bersih-bersih, masak bareng, atau kegiatan rumahan lainnya. Kegiatan bersama ini bukan hanya ngebantu badan aktif bergerak, tapi juga membangun ikatan emosional sama orang terdekat, dan meningkatkan mood kamu biar lebih happy.  

Menurut Ariel, hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita ternyata bisa kok mendatangkan bahagia. Bahagia adalah ketika kita bersyukur, merasa cukup dengan apa yang kita miliki, dan being mindful. Nah, selain tips di atas, Ariel juga bagi-bagi banyak inspirasi dan motivasi untuk bantu kamu #SehatMentalDiRumah lho. Cek obrolan serunya di link berikut ya. 

 

SEHATMENTALDIRUMAH LIVE: Find Your Inner Happiness In The Middle Of Stressor Situation with Ariel Tatum

 


Ingin membantu sesama yang terdampak pandemi corona? Yuk ikut dengan kami, kita bergandengan tangan, bersama bergerak dan berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Karena satu kebaikan, bisa memberikan banyak perubahan. 

DONASI SEKARANG

 


Tanggapan mereka