Masalah Diri

Bahagia dengan Diri Sendiri

Oleh Ibunda Official

Bagi sebagian anak muda, terlebih pada kaum wanita rata-rata selalu memiliki masalah dengan penampilan fisik. Masalah berat badan atau posture tubuh yang tidak ideal cenderung menjadi kendala untuk tampil percaya diri, sehingga tak sedikit dari anak muda yang melakukan berbagai macam cara untuk membuat tubuhnya menjadi lebih indah seperti melakukan diet, fitness hingga mengonsumsi suplemen. 

Padahal, terlalu mengkhawatirkan sesuatu dapat membuat seseorang menjadi stress dan depresi. Terdapat sebuah survey yang mengatakan bahwa masa remaja merupakan saat dimana otak sangat mudah terkena depresi karena system kerja otak belum sepenuhnya berkembang sampai usia 25 tahun, dan dalam proses ini system kerja otak mengalami perubahan dramatis pada usia-usia remaja. Bila terjadi stress atau depresi secara berulang, maka ini dapat menyebabkan penurunan fungsi pada kemampuan untuk mengendalikan memori, serta pengambilan keputusan dan atensi. 

Nah, gamau kan masih muda tapi udah depresi tingkat akut cuma gara-gara mikirin berat badan? Coba deh untuk mengalihkan pikiran ke hal lain yang bisa menimbulkan perasaan happy. Dengan begitu kamu akan lupa dengan masalah berat badan. Olahraga ga ada salahnya jika dilakukan dengan teratur dan tidak terlalu diforsir, karena ini juga dapat membantu kamu untuk menjaga berat badan ideal. Dan yang terpenting, coba untuk menghargai dan menerima diri kamu sendiri. 

Berat badan dan bentuk tubuh bukan satu-satunya patokan yang menjadi penilaian seseorang kok. Kalau bukan kita yang mencintai tubuh sendiri, lalu siapa lagi?

 


Tanggapan mereka