Percintaan

Belajar Ikhlas dari Kisah Rachel Vennya

Oleh Eliana Hera

Banyak yang bilang sih kalau pasangan Rachel Vennya dan Okin sering disebut relationship goals. Kalau kamu setuju gak?  Tapi, meskipun dikatakan sebagai relationship goals, hubungan percintaan Rachel dan Okin tentunya tak lepas dari masalah lho. Kebahagiaan pasangan ini sempat terganggu ketika munculnya kabar berita perselingkuhan antara Okin dengan perempuan lain.

Kabar buruk ini pastinya membuat hubungan mereka berdua menjadi renggang, hingga Rachel Vennya sempat galau dan ingin mengakhir hubungannya dengan Okin. Rachel juga sempat mengunggah kata-kata ini di snapchat-nya “Kalau waktu benar-benar bisa diulang, seberapa banyak kamu akan berbuat salah?” Tapi seiringnya berjalannya waktu, Rachel mencoba memberikan kesempatan kedua untuk pasangannya hingga berakhir bahagia. Sebenernya dari kisah percintaan Rachel Vennya kamu bisa lho belajar cara mengikhlaskan sebuah ‘masalah’ yang terjadi di dalam hubunganmu dengan dia. Kamu bingung harus bagaimana memulainya? Ini beberapa tips yang bisa Bunda kasih untuk kamu:

Memaafkan

Tau gak sih kalau memaafkan itu salah satu kunci untuk melangkah lebih maju? Apalagi kalau kamu benar-benar ikhlas ngelakuinnya pasti akan membuahkan hasil, percaya deh, Kali aja kan dengan cara kamu memaafkan bisa merubah perilaku si Dia ke arah yang lebih baik lagi. Kamu bisa lho belajar memaafkan dari kisah percintaannya Rachel Vennya.

Seperti yang dikatakan Rachel Vennya nih di salah satu media sosialnya, “When you forgive, you in no way to change the past, but you sure do change the future”. Saat pasangan kamu membuat suatu kesalahan besar di dalam hubungan kalian, coba deh untuk jangan mengambil keputusan secara gegabah. Kali aja kan pasangan kamu ini menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepadamu.

Enggak ada salahnya lho memikirkan masalah ini baik-baik dan memberikannya kesempatan kedua. Memaafkan dan memberikan kesempatan keduanya yang ikhlas ya, jangan setengah-setengah. Emang sih ikhlas itu jadi hal yang paling berat, tapi rasa ikhlas bisa membebaskan kamu dari masalah yang paling berat sekalipun. Rachel Vennya aja bisa memaafkan Okin, masa kamu enggak mau memaafkan si Dia?

Belajar dari Pengalaman

Coba deh untuk jadikan pengalaman yang tidak menyenangkan di hubungan kamu sebagai sebuah pelajaran. Perlu diingat ya, tidak ada manusia yang sempurna, pasti ada aja deh celahnya termasuk juga pasangan kamu. Tapi, kalau Si Dia sungguh-sungguh ingin berubah dan memperbaiki kesalahannya, kamu patut memberikannya kesempatan kedua. Kesempatan yang kamu berikan tentunya bisa mempertahankan hubunganmu lho.

Sebenernya seberat apapun masalah yang terjadi diantara kalian itu bisa dijadikan pelajaran ke arah yang lebih baik lagi. Apalagi kamu dan si Dia jadi lebih bijak ketika menghadapi segala macam masalah yang nantinya terjadi sewaktu-waktu. Ingat di dalam sebuah hubungan percintaan masalahnya enggak cuma satu dua hal lho, kemungkinan akan ada masalah yang lebih besar lagi ke depannya. Dari masalah itu juga kamu bisa membuka peluang besar untuk meraih hal-hal lebih baik dalam hubungan kalian, kalian juga bisa mengambil beragam pelajaran berharga seperti bangkit, kembali pulih dan menjadi diri yang lebih kuat.

Berpikir ke depan

Setelah mengambil pelajaran dari masalah di hubungan kamu, ada baiknya untuk berhenti mengungkitnya. Usahakan untuk kamu dari pasanganmu bersikap optimis untuk melangkah bersama maju ke depan. Oh iya, ketika masalah itu udah selesai, coba deh untuk stop mengungkitnya ya. Sebab kalau kamu terus mengungkitnya, ini justru akan memancing masalah, hidupmu akan terus jadi galau dan kamu malah jadi orang yang pesimis. Usahakan untuk tetap optimis dan fokus dengan tujuan hubunganmu bersama si Dia.

Dari kisah Rachel Vennya, kamu bisa kan belajar banyak hal lho. Mulai dari Rachel yang memaafkan kesalahan Okin hingga berakhir happy ending ke jenjang pernikahan. Tuh kan, Rachel aja bisa menyelesaikan masalahnya dan berbuah manis, kamu juga dong jangan nyerah ya!


Tanggapan mereka