Kata Bunda

Coming Soon: Menuju Jakarta Bahagia

Oleh Salsabila Ainurrohman

Tinggal di kota besar macem Jakarta itu ngga gampang. Risetnya menunjukkan, orang-orang yang berada di kawasan perkotaan itu lebih rentan mengalami stress dan masalah kesehatan mental. Dan Jakarta, masuk dalam 20 besar kota dengan tingkat stress paling tinggi di dunia (Zipjet).

 

Sebagai agen kesehatan mental paling ciamik, tentu ibunda.id ngga tinggal diam dong. Dengan berbekal teknologi ala masa kini, ibunda.id bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk bikin project kesehatan mental untuk Jakarta yang lebih bahagia.

 

"No technology is able to replace people. Tapi kita bisa gunakan teknologi untuk melakukan terobosan, termasuk untuk mengatasi masalah kesehatan mental", kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara peluncuran produk inovasi bidang kesehatan dan penandatanganan program kolaborasi ibunda.id bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta., Rabu (30/01).

 

Emang, program apa sih yang bakal diluncurkan ini?

 

Berhubung masih otw, jadi kilas info dulu aja ya. Ibunda.id bersama Dinkes DKI Jakarta bakal membuat platform konsultasi online masalah psikologis nih buat masyarakat se-DKI Jakarta raya. Platform online ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan kesehatan mental bagi masyarakat DKI Jakarta, jadi bisa lebih mudah dan cepat menjangkau bantuan dan mencari pertolongan dari tenaga kesehatan mental (Psikolog/Psikiater) yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Lewat platform ini juga diharapkan bisa membantu mengurangi stigma "pergi ke psikolog" , yang sering dikira pergi ke psikolog itu cuman buat orang-orang dengan gangguan jiwa. Padahal pergi ke psikolog itu adalah hal yang wajar lho, merasa stress dan depresi karena masalah sehari-hari misalnya, itu juga penting untuk dikonsultasikan ke psikolog supaya ngga berakhir dengan gangguan mental yang lebih berbahaya lagi. 

 

Mantul ngga tuh? Nah, berhubung program kolaborasinya udah ditandatangani, jadi buat kamu warga Jakarta nantikan segera launchingnya yaa. Untuk Jakarta yang sehat jiwa dan bahagia tentunya!


Tanggapan mereka