Masalah Diri

Hidari Kata-kata ini Jika Ingin Percaya Diri

Oleh Ibunda Official

Masalah diri yang satu ini emang harus banget di musnahkan karena akan mengancam segala aspek dalam kehidupanmu. Percaya diri emang sulit ngebangunnya apalagi kalau tidak dimulai dari diri sendiri… banyak sih sebenarnya yang bisa bikin kamu belajar sedikit demi sedikit untuk percaya dengan diri kamu sendiri, termasuk dari perkataan. Perkataan positif bisa membuat keyakinan seseorang menjadi kuat, dan sebaliknya, kata-kata yang negative justru akan membuat seseorang menjadi kehilangan kepercayaan pada dirinya sendiri. 

Apa aja sih kata-kata itu?

Mungkin atau Kayaknya

Hindari kata-kata ini karena ini merupakan bentuk keraguan yang tidak akan hilang jika tidak kamu ganti dengan kata-kata lain yang lebih positif seperti “pasti” dan “bisa”.

Belum Tahu

Banyak yang menggunakan kata-kata ini untuk mencari jalan aman. Sebaiknya, jika memang kamu merasa masih belum yakin dengan keputusan atau tindakanmu, coba gunakan kata-kata seperti “let me try” atau “saya usahakan”. Karena kata-kata ini akan memotivasi kamu untuk berani mengambil tindakan.

Tidak mungkin

Ini juga merupakan salah satu kata-kata yang akan mematikan semangatmu, karena kamu hanya akan menjadi pribadi yang pesimis. Kata “tidak mungkin” hanya akan membuatmu jadi tertekan dan semakin kehilangan kesempatan untuk mecoba.

Takut

Sering sekali kata ini keluar ketika kamu akan melakukan sesuatu. Buang jauh-jauh kata takut dan perasaan takut jika kamu ingin menjadi orang yang lebih percaya diri!


Tanggapan mereka