Pertemanan

Hindari Pertengkaran saat Liburan

Oleh Ibunda Official

Jika Anda berniat bepergian dengan sahabat namun ingin menghindari pertengkaran yang bisa mengganggu liburan, simak tips asyiknya seperti yang dilansir dari She Knows (18/06) berikut ini.

Kompromi

Perbedaan pendapat untuk menentukan lokasi wisata mungkin adalah masalah utama yang menyebabkan Anda dan teman bertengkar. Anda sebaiknya pandai berkompromi untuk menentukan jalan keluar yang terbaik bagi Anda dan teman. Pastikan tidak ada yang keberatan dengan lokasi liburan kamu.

Komunikasi

Jika tidak setuju dengan pendapat teman, katakan padanya dan jangan diam saja. Membiarkan komunikasi berjalan lebih baik akan membuat liburan Anda bersama teman akan semakin asyik. Begitu juga dengan kebiasaan teman kamu yang kamu kurang sreg, misalnya kamu tidak tahan asap rokok, atau tidak bisa minum, harus kamu utarakan. Meskipun harusnya teman-teman kamu sudah tahu kebiasaan-kebiasaan kamu.

Rencana

Tentu liburan yang enak adalah yang spontan, tapi tidak ada salahnya ada beberapa tempat yang sudah direncanakan jauh hari, apalagi kalau tempat tujuan itu tergolong ramai. Dengan perencanaan matang kamu bisa booking hotel dan akomodasi lain lebih dulu.

Adil

Jangan egois ketika memutuskan segala hal yang berbau liburan bersama teman, misalnya transportasi, tempat menginap, dan yang lainnya. Anda mungkin juga perlu menuturkan hal ini pada teman yang Anda ajak berlibur.


Tanggapan mereka