Kata Bunda

Ini Cara Baru Konsultasi dengan Psikolog!

Oleh Salsabila Ainurrohman

Saat ini, mungkin nggak banyak orang yang sadar akan pentingnya pergi ke psikolog. Lagi punya masalah, sampai numpuk-numpuk dan bikin nyesek, bahkan hampir terfikir untuk menyerah, ngga sedikit orang yang malah memendam semua sendiri, atau bahkan cerita sama orang yang salah karena bukannya merasa lebih baik malah makin mumet.

 

Konsultasi dengan psikolog, adalah jawaban buat orang-orang yang ingin mencurahkan keresahannya, tanpa perlu khawatir dihakimi. Coba deh, kalau orang demam berhari-hari, dia bakal pergi ke dokter kan? Seenggaknya ke puskesmas deh. Gimana kalau ada seseorang yang mengalami stres berkepanjangan, sampai kehilangan gairah untuk melakukan aktivitas sehari-hari? Sakitnya mungkin ngga nampak, tapi di hati terasa sesak. Kondisi seperti ini juga seharusnya segera dikonsultasikan ke ahlinya. Yup, psikolog!

 

Ibunda.id, sebagai platform curhat online, punya cara cepat, gratis, dan ngga repot, untuk konsultasi psikologis sama counselor terlatih. Kamu bahkan ngga perlu keluar rumah untuk ketemu psikolog. Cukup modal handphone dan koneksi internet, kamu tinggal kunjungi Ibunda.id dan tuliskan semua keresahan kamu ke ibunda.

 

Memang, apa aja sih benefit yang bisa didapatkan kalau kita konsultasi dengan psikolog?

 

  1. Membantu Mencari Tau Sumber Kegalauan Hidup

 

Setiap orang di muka bumi ini pasti memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Dengan konsultasi ke psikolog, kita jadi tau apa sih sebetulnya sumber keresahan kita. Ini penting lho, supaya kita bisa lebih bahagia dan bisa merasakan kepuasan hidup. Ingat, hidup cuma sekali lho. Jangan disia-siakan dengan hal-hal yang bikin sedih aja.

 

  1. Mendapatkan Solusi atas Permasalahan Mental

 

Selain bisa tau sumber stressor, konsultasi psikolog juga bisa membantu kita menemukan solusi lho. Psikolog bisa memberikan alternatif-alternatif solusi yang bisa kamu lakukan untuk membantu kamu mengatasi masalah. Misalnya, kamu punya masalah sama pasangan yang kasar, tapi mau ninggalin pun ngga tega karena udah terlanjur sayang. Psikolog bisa ngebantu kamu untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan logis untuk menemukan jalan keluarnya.  

 

  1. Bercerita tanpa Khawatir Dihakimi

 

Konsultasi dengan psikolog juga bisa jadi pilihan buat kamu yang butuh teman cerita tapi takut di judge. Pernah ngga sih ketika kita curhat sama orang, dan reaksi yang diberikan itu malah ngga ngenakin dan bikin kita makin down? Dengan konseling ke psikolog, kamu ngga perlu takut mengalami ini karena psikolog adalah sosok yang netral dan ngga akan menghakimi kamu. Pasti nyaman banget dong curhat sama profesional kaya psikolog ini?

 

 --- 

 

Yang Baru Dari Ibunda

 

Mau coba curhat online sama ibunda tapi males ngetak-ngetik dan pengen yang pasti-pasti aja? Nih, ibunda punya pilihan baru konsultasi dengan psikolog lewat Curhat Call Ibunda. Di Curhat Call berbayar ini kamu bisa ngobrol langsung dan konsultasi sama psikolog ahlinya Ibunda lho! Jadi, kamu juga bisa sekaligus ngerasain gimana sih rasanya konseling psikolog, bahkan tanpa perlu repot pergi naik angkot atau ojek untuk ke klinik psikolog. Cukup duduk manis di tempat favorit kamu, nanti psikolog ibunda akan ngehubungin kamu dan kamu bisa langsung curhat apa aja masalah yang lagi kamu hadapi. Simpel banget kan?


Sekarang, ngga perlu ribet lagi buat konsultasi dengan psikolog. Buat kamu yang mau coba curhat call sama psikolognya ibunda, yuk segera daftarin diri kamu di link berikut: Booking Curhat Call.


Tanggapan mereka