Masalah Diri

Jomblo Dari Lahir? Jangan Panik!

Oleh Sely Ananda

Tiba-tiba dapet undangan nikah dari temen, hem. Liat temen-temen deket juga udah pada punya pacar. Terus kamu yang udah dari zaman kapan tau masih aja sendirian tanpa pasangan.

Buat kamu yang jomblonya udah menahun atau bahkan udah dari lahir, jangan panik! Karena disini Bunda akan kasih tau kamu apa yang harus kamu lakukan sebagai jomblo.

1. Terima diri sendiri dulu

Yang pertama adalah kamu harus bisa nerima diri kamu sendiri, karena dengan menerima diri kamu sendiri maka kamu akan bisa bikin orang lain mudah nerima kamu. Jadi dimulai dari diri kamu sendiri ya, kalau kamu bisa nerima diri kamu sendiri maka kamu akan bisa bikin orang lain mudah nerima kamu.

2. Positive thinking, penting!

Kebanyakan dari kamu yang jomblo pasti mikir kalo orang lain gak bisa nerima kamu, nah ini dia pikiran negatif yang bikin kamu sulit untuk dekat dengan orang lain. hayo, pikiran positif itu penting kan.

3. Coba hal baru yuk!

Percaya atau nggak, keberanian kamu untuk mencoba hal baru akan bikin kamu mudah melepas masa jomblo kamu. Karena saat kamu mencoba hal baru, maka kamu akan bertemu dengan orang-orang baru yang siapa tau jodoh kamu.

Itu adalah beberapa hal yang bisa kamu lakuin kalau kamu masih juga jomblo sampai saat ini, intinya adalah bahwa setiap orang punya kesempatan yang sama lho untuk punya pasangan.

Kalau kamu masih jomblo sampai saat ini, bukan berarti kamu adalah orang yang lebih buruk dari teman-teman kamu yang udah punya pasangan. Mungkin aja kamu cuma perlu merubah pemikiran negatif kamu dan berani mengambil sikap.

Kalau masih ada yang mau kamu tanyain soal artikel ini atau mungkin permasalahan kamu yang lain, bisa langsung curhat sama Bunda ya. See you!


Tanggapan mereka