Percintaan

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menyerah Saat PDKT

Oleh Ibunda Official

Tarik ulur, deg-degan, penasaran, sampe panas dingin adalah hal-hal yang wajar banget terjadi saat pdkt. Banyak perasaan aneh yang lantas muncul dan berdatangan seiring lika liku perjalanan saat lagi pdkt. Namun, di balik keseruan sebuah pendekatan, pasti nggak semua perjalanan dapat mulus dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ya, syukur-syukur kalo beneran bisa jadian, dan orang yang lagi deket sama kita itu punya perasaan yang sama. Tapi kalo enggak? Kadang perjalanan pendekatan ini nggak mudah dan nggak selalu berjalan baik… banyak kejadian yang tiba-tiba kandas di tengah jalan saat pdkt, yang berujung pada galau dan merasa di PHP-in. Nah, buat kamu yang lagi pdkt dengan seseorang, mungkin kamu harus mengenali tanda-tanda kapan waktunya kamu harus menyerah dan berhenti untuk mendekati seseorang. 

Chat jadi basi

Ketika kamu mendapati pembicaraan atau perbincanganmu ini jadi basi atau nggak seasik sebelumnya, bisa jadi lawan bicara atau gebetanmu ini berubah pikiran atau ada sesuatu yang membuat dirinya berubah. Ini adalah tanda awal bahwa pdkt mu ini sudah mulai di ujung tanduk. Jika kamu masih ingin berusaha, mungkin ada baiknya jika kamu mengajaknya bertemu untuk ngobrol secara langsung. Jadi bisa terlihat apakah dia memang masih tertarik atau engga.

Jarang bales chat

Ini adalah tanda yang paling mudah dilihat namun memiliki makna yang sangat dalam hahaha lebay sih, tapi emang bener. Kalo chat aja udah jarang dibales, apa lagi balesnya singkat, mungkin kamu harus sadar diri dan nggak memaksakan keadaan, dan saatnya untuk move to another person. 

Susah diajak ketemu

Ini juga merupakan tanda mudah yang dapat kamu kenali ketika sedang dekat dengan seseorang. Mungkin memang dia setiap hari nge-chat kamu, atau nelfon untuk ngobrol-ngobrol. Tapi kok ngga pernah ngajak ketemu ya? Ya bisa jadi mungkin dia emang Cuma pengen cari temen ngobrol atau temen chat disaat sepi aja. Miris ya? Ya iya sih, lumayan…

Menawarkan teman-temannya

Jika disaat pendekatan ini dia malah mau ngenalin kamu ke temen-temennya seperti, “Eh, lo jomblo kan? Gue kenalin sama sahabat gue ya?” berarti udah saatnya cabut guys… dia emang nggak berminat untuk dekat, bahkan untuk pacaran dengan kamu. 

 


Tanggapan mereka