Kata Bunda

Mantra Mantra Psikologis dari Kunto Aji

Oleh Salsabila Ainurrohman

"Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan

Takkan terjadi"

 

Membaca kata-kata nya saja rasanya udah ndredeg, bikin tenang. Ya ngga? Kutipan bait di atas adalah lirik lagunya Kunto Aji bertajuk 'Rehat' yang ada dalam album terbarunya  'Mantra Mantra', yang ternyata beneran punya mantra mantra psikologis mendalam buat para pendengarnya.

 

Dalam albumnya Mantra Mantra, Kunto Aji secara khusus menyampaikan pesan kesehatan mental sama para pendengar setianya. Ngga cuman satu lagu, tapi sekaligus 9 lagu dengan pesan mendalam di masing-masing single nya. Kebayang ngga tuh kaya apa lagu-lagu lainnya ketika satu lagu nya aja udah bikin deg-deg-ser?  Kerennya lagi, Kunto memasukkan frekuensi suara 396 Hz di salah satu lagunya yang katanya bisa menghilangkan pikiran negatif, menyuntikkan semangat, rasa optimis, sehingga membuat pendengarnya merasa lebih baik. Wah, mantra mantra psikologis ini pasti wajib ada di playlist kamu tentunya!

 

Alasan Kunto Aji mengangkat tema kesehatan mental ini pun ternyata berangkat dari pengalaman pribadi Kunto tentang masalah kesehatan mental yang pernah dialaminya. Jadi, apa sih pesan kesehatan mental yang ingin disampaikan Kunto Aji dan bagaimana kisah di balik pembuatan masing-masing lagu album Mantra Mantra? Yuk saksikan ceritanya di video iBunda x Kunto Aji di bawah ini yaa.

 

 

 
 


Tanggapan mereka

Kevan

3 bulan yang lalu

#beranicerita ibunda