Kata Bunda

Penting Ngga Sih Pergi ke Psikolog?

Oleh Salsabila Ainurrohman

Sampai saat ini, pergi ke psikolog bagi banyak orang masih dianggap tabu. Dikira nya ‘gila’ lah, dan macem-macem stigma negatif lainnya. Sebetulnya wajar sih, lha wong waktu di zaman sekolah aja guru BK itu identik banget sama anak-anak ‘nakal’ yang ngga nurut sama aturan. Jadi kesannya pergi ke psikolog itu udah negatif duluan.

 

Emang seberapa penting sih pergi ke psikolog?

 

Manusia itu ngga cuman terdiri dari raga doang, tapi ada jiwa nya juga. Kalau fisik kan udah jelas tuh cara ngerawatnya, entah itu olahraga, makan makanan sehat, minum vitamin, dan lain-lainnya. Kalau buat jiwa? Ngga banyak lho orang yang menyadari kalau jiwa kita juga sama-sama penting untuk selalu dijaga kesehatannya.

 

Masalah yang seakan ngga berhenti menimpa, sampai bikin sesak, stres, berasa mau mati aja, itu adalah salah satu tanda kalau kamu sangat butuh konseling ke psikolog. Sama aja kaya orang demam berhari-hari yang langsung pergi ke dokter, seseorang yang sudah merasa ada yang tidak beres dalam dirinya juga seharusnya ngga usah ragu untuk curhat atau konseling ke psikolog.

 

Kalo engga emangnya kenapa? Nah, kebayang ngga sih ketika fisik dah oke nih, dah sering banget yang namanya olahraga, tapi hati masih tetap hampa, pikiran masih overthinking, sering ngerasa cemas. Apa kamu yakin kamu sudah benar-benar sehat? Ngga ada salahnya lho temui psikolog untuk cari tau apa yang sebenarnya kamu alami dan gimana cara melaluinya.

 

Kalau masih ragu buat ketemu psikolog, kamu bisa memulainya dengan curhat online nih sama Ibunda. Eits, ibunda juga bakal punya fitur baru lho buat kamu yang doyan ngobrol tapi males ketemu. Ada curhat call murah sama psikolog! Cek informasi update nya di Instagram Ibunda yaa.

 

Nah, di bawah ini adalah video #SapaPsikolog dari psikolog Ibunda Alexandra Gabriella yang bakal cerita-cerita soal secuil kisah hidupnya sebagai seorang psikolog klinis sekaligus menjadi seorang ibu. Dia juga mbahas tentang pentingnya ke psikolog lho. Penasaran pembahasannya gimana aja? Yuk cek video berikut ini yaa.

 


Tanggapan mereka