Percintaan

Perlukah Memeriksa HP Pasanganmu

Oleh Ibunda Official

Kadang, hal apa aja sih yang membuat kamu berantem dengan pacar? Malah kayaknya masalah besar bukan lagi menjadi faktor utama ketika ribut dengan pasangan. Banyak hal-hal sepele yang justru akan membuat kamu dan pacarmu ini nggak nyaman dan berujung pada bertengkar. Salah satu dari sekian masalah sepele yang dapat membuat kamu dan pacar ribut adalah terlalu sering memeriksa handphone pasangan. Sebetulnya penting atau tidak sih sebagai pacar lalu kita mengecek hp pasangan?

Jadi gini, secara umum sih wajar aja ketika kita kepo sama isi hp pacar, entah itu kepo sama foto-fotonya apakah masih nyimpen foto mantan atau enggak, atau kepo sama temen-temen chatnya siapa aja, kepo sama grupnya ngomongin apa aja, dan banyak hal lainnya. Namun kembali lagi bahwa pacar juga memiliki privasi yang sebetulnya itu merupakan hak dia sepenuhnya. Jika kamu emang bener-bener penasaran dengan hp pacar, lebih baik kamu bersikap jujur dengan ke-kepo-an kamu ini dan meminta izin terlebih dulu apakah kamu boleh melihat hpnya atau tidak. Hal ini membuat pacar menjadi lebih terbuka dan ingin jujur kepada mu jika kamu bertanya dengan cara yang baik. Namun sebaliknya, pacar akan merasa risih ketika kamu mengambil hpnya secara paksa. Perasaan insecure terhadap pasangan juga sebetulnya sah-sah saja, namun rasa cemburu yang berlebih tentu akan membuatmu resah ketika kamu tidak mengetahui isi dari hp pacarmu ini… dan oleh sebab itu, kembali lagi ke diri kamu sendiri yang harus mengurangi perasaan cemburu yang berlebih itu. Kejujuran dari pasangan juga diperlukan agar kamu tidak perlu lagi untuk mengecek siapa saja yang berhubungan dengan pacarmu ini.  


Tanggapan mereka

Arin Zahrany

sekitar 3 tahun yang lalu

Menurut saya memeriksa handphone pasangan itu tidak terlalu penting terlebih lagi kita memeriksanya setiap saat. Hal itu dapat membuat pasangan kita menjadi tidak betah dan merasa dirinya menduakan kamu