Percintaan

Sahabat jadi Pacar?

Oleh Ibunda Official

Punya sahabat lawan jenis sebenarnya sangat menguntungkan. Kalian ga akan pernah ngerasa sepi pada saat jomblo, dan selalu enak untuk curhat mengenai pasangan. Selain itu, kalo ke acara nikahan terus ga punya gandengan, sahabatmu ini bisa banget dijadiin teman untuk dibawa-bawa. Namun, ada istilah baru bernama “friendzone” yang lagi jadi fenomena di dunia percintaan anak muda. Nah, kita disini cuma mau mengantisipasi aja apakah kalian salah satu diantara yang terjebak dalam friendzone ini atau tidak. Dan yang paling penting, sadar atau tidak jika kalian berada dalam zona ini. Yuk kita lihat ciri-ciri dan tanda-tanda dari friendzone

 

1.    1. Sering ngajak ketemu dan pulang bareng

Yaa namanya sahabat sering ngajak ketemu sih wajar-wajar aja, tapi kalo intensitas pertemuannya jadi sering banget ini patut dicurigai. Lalu, jika doi mulai sering ngajakin pulang bareng atau tiba-tiba suka antar jemput, ini juga harus dipertanyakan.

 

2.   2. Suka salting dan gugup

Kalo tiba-tiba kalian mendadak jadi salting atau salah tingkah dan gugup di depan sahabat, ini bisa jadi awal mula pertanda bahwa kamu emang udah mulai suka sama sahabat.

 

3.   3. Perhatian dan cemburuan

Sebetulnya, sahabat dan pacar itu punya banyak kesamaan, malah kadang sahabat bisa menjadi lebih over posesif dan protektif dari seorang pacar. Namun, ketika kalian merasa bahwa perhatian dan kecemburuannya sudah berlebih, bisa jadi ini emang tanda bahwa sahabatmu beneran naksir sama kamu.

 

4.   4. Mulai kangen dan kepikiran

Ini nih tanda terakhir yang harus diperhatikan. Jika kalian udah mulai kangen dan kepikiran mulu, bisa jadi emang kalian udah terjebak ke dalam friendzone. Apalagi kalo udah sampe kebawa mimpi. Alam bawah sadar kalian nggak akan pernah bohong mengenai perasaan guys.

 

Saran dari bunda sih lebih baik kalian menjauh sebentar dari sahabat untuk menetralkan diri. Namun, jika sahabat kalian ternyata memang serius untuk mendekati kalian, bisa dipertimbangkan kembali plus dan minusnya jika pacaran dengan sahabat. Dan efeknya jika nanti kalian bubaran juga harus dipikirkan. Nggak mudah loh membangun hubungan kembali jika nantinya terjadi sesuatu yang buruk hehehe.


Tanggapan mereka