Percintaan

Sandiaga Uno Aja Berhasil LDR, Kamu?

Oleh Eliana Hera

Siapa disini yang lagi LDR? Lelah enggak sih LDR gini sama pasangan kamu? Hubungan jarak jauh atau yang sering dikenal dengan istilah Long Distance Relationship ini pasti ada aja cobaannya. Untuk kamu yang pernah ngerasain LDR pasti tau deh kayak gimana rasanya. Cobaan kaum LDR enggak jauh-jauh sih dari yang namanya kangen, cemburu, merasa tidak percaya dengan pasangannya, hingga hubungan ini berakhir dengan kata putus. Padahal enggak selamanya lho LDR itu berakhir buruk. Ada juga pasangan LDR yang berhasil membina hubungan mereka hingga ke tahap yang lebih serius, seperti ke jenjang pernikahan.

Sebenarnya kita bisa lho mengintip dan belajar dari kisah LDR Sandiaga Uno dan Nur Asia istrinya. Pasangan yang satu ini bisa disebut sebagai salah satu pasangan yang berhasil melewati tahap hubungan jarak jauh. Kayaknya kamu perlu meniru beberapa hal ini deh biar hubungan kamu bisa awet meskipun LDR-an

1. Usahakan punya waktu untuk pacaran

Pastikan kamu ada waktu luang buat pacaran. Komunikasi itu penting banget lho. Usahakan supaya kalian tetap rutin berkomunikasi ya. Untuk itu coba deh untuk kalian bisa mengatur jadwal kesibukan masing-masing dengan baik. Kalau di antara kalian lagi sibuk banget, usahakan deh untuk tetap berkomunikasi lewat chat. Komunikasi yang rutin dan punya waktu untuk pacaran meski LDR itu bisa menghindari pertengkaran. Kalau Sandiaga Uno aja berhasil ngejalanin LDR, masa kamu enggak?

2. Saling mendukung meski jauh

Tahu enggak sih kalau Nur Asia itu adalah cinta pertama dan terakhirnya Sandiaga Uno? Nah, darisitu aja bisa menandakan lho kalau ia termasuk orang yang setia. Kamu bisa lho belajar deh dari sikap Sandiga Uno yang mampu menjaga kepercayaan pasangannya meskipun sedang LDR.  

Selain saling menjaga kepercayaan, dukungan jarak jauh untuk pasanganmu bisa lho jadi salah satu yang patut dicoba. Penting nih buat saling mendukung. Enggak ada salahnya melakukan berbagai cara agar hubungan kamu sama si Dia awet kan?

3. Yakinkan pacarmu

Setiap pasangan tentunya memiliki banyak perbedaan, sama halnya dengan hubungan antara Sandiaga Uno dan Nur Asia. Meskipun banyak perbedaan dan ketidakcocokan, keduanya justru bisa saling melengkapi satu sama lain. Mereka juga bisa saling menyakinkan satu sama lain bahwa mereka bisa menghadapi tahap LDR.

Kamu juga bisa lho melakukan yang sama seperti mereka berdua. Coba deh untuk yakinkan diri kamu dan pasanganmu akan hubungan jarak jauh ini. Katakan padanya kalau hubungan LDR enggak selamanya berakhir buruk kok. Ini bisa berjalan mulus asalkan kamu dan si Dia sama-sama percaya dan yakin kalau hubungan ini akan indah nantinya. Kalahkan ketakutan kalian ketika sedang menjalani hubungan LDR. Kuncinya adalah wajib untuk saling percaya. Enggak selamanya kok LDR berakhir dengan kata putus. 


Tanggapan mereka