Pertemanan

Tingkatkan Percaya Diri

Oleh Ibunda Official

Bangun dan perkuat keyakinan diri Kamu. 

Pikirkan kenapa Kamu tidak ingin melakukan hal-hal yang diminta teman-teman Kamu. Apakah kegiatan tersebut bertentangan dengan keyakinan pribadi Kamu? Apakah menurut Kamu apa yang mereka minta melibatkan terlalu banyak risiko? Ketahui kenapa Kamu tidak ingin melakukan hal-hal tersebut dan pegang terus keyakinan tersebut ketika orang-orang meminta Kamu melakukannya. 

Temukan hal-hal menarik untuk dilakukan. 

Sering kali, kita menyerah pada tekanan teman sebaya karena kita ingin membuat orang terkesan atau karena kita ingin merasa atraktif. Namun, selalu ada banyak cara lebih baik untuk menambahkan perasaan seperti itu pada hidup Kamu. Pikirkan sesuatu yang sudah lama ingin Kamu coba dan lakukan. Orang-orang yang tepat pasti akan terkesan.

Lakukan hal-hal yang membuat Kamu bangga pada diri sendiri. 

Ketika Kamu percaya diri, Kamu akan merasa lebih nyaman mengatakan tidak pada orang lain. Dan cara yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri adalah melakukan banyak hal yang membuat Kamu bangga pada diri sendiri. 

Buat keputusan sendiri. 

Tidak ada yang bisa memperoleh keahlian tanpa berlatih dan bertahan pada apa yang Kamu inginkan, mengendalikan situasi betul-betul merupakan suatu keterampilan. Kamu harus berlatih. Temukan cara-cara kecil untuk mengambil kendali dalam hidup dan tanpa disadari Kamu akan nyaman mengambil alih kendali dalam situasi yang jauh lebih serius.

Tegaskan siapa Kamu dan lakukan apa yang berarti bagi Kamu. 

Jangan menghabiskan waktu mempedulikan apa yang dipikirkan orang lain tentang Kamu. Ini bukan hidup mereka...ini hidup Kamu! Sebaliknya, cemaskan apa yang Kamu pikirkan tentang diri sendiri. Lakukan hal-hal yang membuat Kamu lebih baik. Jadilah orang yang selalu Kamu inginkan.


Tanggapan mereka