Masalah Diri

Yakin, Mau Jadi Lidi-Lidian?

Oleh FX Dimas

Bunda prihatin dengan tren yang terjadi akhir-akhir ini. Sekarang mulai dikenal istilah lidi-lidian. Apa sih lidi-lidian itu? Lidi-lidian bukannya cemilan ya? Mungkin itu ada berbagai pertanyaan dibenakmu tentang istilah ini. Sekarang istilah lidi-lidian sudah menjadi sebutan untuk seseorang yang terobsesi kurus.

Mereka ingin sekurus lidi tentu bemasalah dengan berat badannya. Selain itu, takut dibilang gemuk atau iri melihat orang lain kurus bisa menjadi alasan seseorang ingin bergabung menjadi kaum lidi-lidian. Padahal menjadi kaum lidi-lidian itu bisa beresiko lho! Ada banyak hal yang bisa kamu rasakan saat menjadi kaum lidi-lidian:

Tidak bisa menerima diri sendiri

Kaum lidi-lidian itu biasanya gak bisa menerima kenyataan kalau berat badannya itu gak ideal. Mereka akan panik ketika ngerasa berat badannya naik, padahal naiknya gak seberapa. Kadang juga apa yang mereka nilai gemuk itu tidak sama dengan yang orang lain nilai. Coba deh, kamu lebih banyak untuk menghargai dengan apa yang sudah kamu dapatkan! Setidaknya cara ini bisa membantu kamu untuk lebih enjoy dalam menikmati hidup.

Depresi

Mereka yang tidak bisa menerima dirinya sendiri, kemungkinan besar akan mengalami depresi. Ketika kamu sudah mulai depresi, biasanya kamu akan melakukan cara apapun untuk bisa kurus. Cara-cara ekstrim pun bisa kamu perbuat demi tujuan awalmu. Kamu jadi tidak bisa berpikir jernih kalau cara diet  yang kamu lakukan itu bisa membahayakan dirimu sendiri. Padahal kamu bisa lho berpikir lebih jernih sebelum melakukan sesuatu.

Terlalu terobsesi

Mau deh punya badan kayak Ariel Tatum atau Raisa. Orang-orang kayak gini nih yang bikin kamu jadi terobsesi untuk kurus. Akibat kamu yang serba mau dan ingin, kamu jadi rela ngelakuin berbagai cara apapun demi berbadan kurus. Sebelum terlalu jauh, kamu bisa lho berusaha untuk membuka mata agar tidak terlalu terobsesi untuk kurus. Buang pikiranmu jauh-jauh yang ingin sekurus dia dan dia. Kamu hanya perlu menutup mata dan telinga dari perkataan orang lain, lalu coba untuk bersyukur dengan keadaanmu saat ini.

Kamu masih yakin mau bergabung jadi kaum lidi-lidian? 

 


Tanggapan mereka