...
0
0

3 Tips Mudah Mengatasi Stres

avatar Ataya suyoto 12 Jul 2017 219 Pembaca
12 Jul 2017 219 Pembaca

Stres!!! Setiap orang pasti pernah nih merasakan yang namanya stres. Tapi ini wajar lho terjadi sama manusia, jadi kalau merasa stres maklumi aja. Bisa dibilang stres ternyata cara diri kamu dalam menerima tantangan yang ada di depan. Terkadang pada saat stres ada dua hal yang bisa terjadi, kamu termotivasi untuk cepat-cepat menyelesaikan masalah ini atau malah menjadi kewalahan lalu berujung depresi. Nah lho, kamu tipe yang mana nih ketika stres mulai datang?

Dalam  pembahasan kali ini  psikolog Monica Sulistiawati dari Personal Growth mengingatkan kamu kalau ternyata stres itu ada dua macam. Ada stres positif dimana kamu akan termotivasi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Lalu ada stres negatif dimana itu lah yang membuat kamu menjadi murung dan mudah putus asa. Nah, kali ini kamu bisa mencari tau gimana cara menghilang stres dengan mudah!

1. Jangan mengasingkan diri

Ketika kamu udah merasa stres, tidak memiliki motivasi bahkan harapan, coba deh untuk jangan buru-buru buat mengasingkan diri kamu dari lingkungan sekitar ya. Ada baiknya untuk kamu justru bergaul dengan lingkungan yang memberikan hal-hal positif. Oh iya, enggak ada salahnya juga lho untuk bergurau dan tertawalah dengan mereka. Karena tertawa menjadi cara jitu dalam menghilangkan stres lho.

2. Olahraga

Ternyata ketika mengalami stres, kamu dianjurkan untuk berolahraga lho. Ini dikarenakan saat berolahraga sebenarnya hormon endorphin akan meningkat. Nah, hormon ini berfungsi untuk membuat kamu menjadi lebih rileks dan kembali merasa bahagia. Saat mood sudah membaik dan kembali bahagia, maka tingkat stres kamu akan semakin berkurang.

3. Berpikir positif

Salah satu cara agar kamu bisa menangani stres negatif adalah dengan tetap berpikir positif. Selalu berpikir positif sangat penting untuk meregulasi emosi kamu ke arah yang lebih positif juga. Ketika terus menerus berpikir positif, kamu juga akan lebih tenang dan mudah memecahkan masalah yang ada. Kamu jadi bisa mencari jalan keluar dengan cara-cara yang lebih positif, jadi enggak ada tuh yang namanya jalan pintas hanya untuk keluar dari masalah. Yuk, mulai sekarang untuk terus berpikir positif!

Jadi, sekarang kamu sudah tau nih cara mudah untuk mengatasi yang namanya stres negatif. Darisini kamu bisa belajar bahwa hal yang paling penting yaitu ketika kamu bisa selalu bahagia dan mampu menyelesaikan masalah apapun. Kalau kamu masih bingung untuk mengatasi stres di kehidupan kamu. Yuk, curhat langsung sama Bunda!

Kategori :

Masih Mau Baca-Baca Lagi?
Coba Cek Artikel Ini!

Masalah Diri Alasan Orang Depresi Menghabiskan Waktu Lama untuk Mandi

Pernahkah kamu melihat orang depresi mandi dalam waktu yang lama? Bagi sebagian penderita depresi mereka mungkin kesulitan untuk melakukan pekerjaan k ...

Pernikahan , Pranikah Ciri-Ciri Pasangan yang Kamu Harus Berhati-hati Sebelum Menikah

Seumur hidup itu terlalu lama bersama orang yang gak tepat. Jika saat ini kamu memiliki rencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, kamu ...

Masalah Diri Mengapa Depresi Membuatmu Ingin Tidur Terus Menerus?

Banyak orang yang berada di sekitar penderita depresi merasa lelah melihat orang depresi terus tidur dalam waktu yang lama. Mereka melewatkan jam maka ...

Komentar ( 0 )

Silakan verifikasi email '' untuk menggunakan layanan Ibunda.id