...
0
0

Apa Tipe Pola Asuh Orang Tua Kamu?

avatar Sely Ananda 20 Jul 2016 131 Pembaca
20 Jul 2016 131 Pembaca

Mana ada sih orang tua yang gak sayang sama anaknya, cuma mungkin masing-masing orang tua punya cara sendiri untuk mengekspresikan rasa sayang mereka. Lewat pola asuh misalnya.

Yang mau tau jenis pola asuh apa sih yang orang tua kamu terrapin sama kamu, bisa baca artikel ini terus ya. Semakin kamu mengenal orang tua kamu, kamu akan semakin paham sudut pandang mereka.

1. Otoriter

Orang tua yang menerapkan pola asuh ini biasanya gak pernah tuh nanya pendapat anak mereka soal aturan yang mereka buat, jadi keputusan orang tua adalah mutlak dan kamu sebagai anak ya cuma bisa ikutin aja tanpa protes. Hem.

2. Demokratis

Beruntunglah kamu kalau orang tua kamu menerapkan pola asuh jenis ini, kenapa? Karena dalam pola asuh ini orang tua akan banyak menanyakan pendapat kamu dalam nentuin suatu aturan atau keputusan. Ngerasa di denger itu asik kan.

3. Liberal

Hem, kalau orang tua kamu malah menerapkan pola asuh ini maka bisa jadi kamu kurang perhatian dari mereka. Karena di pola asuh ini kamu akan di bebaskan nentuin jalan kamu sendiri dengan bimbingan yang mungkin sangat minim dari mereka, enak atau gak enak kalau kayak gitu?

Itu dia tipe pola asuh orang tua, kalau kamu berfikir orang tua kamu gak sayang sama kamu. Mungkin kamu gak bisa dibilang benar, karena siapa tau mereka menetapkan pola asuh yang sebenarnya gak sesuai dengan kamu.

Kategori :

Masih Mau Baca-Baca Lagi?
Coba Cek Artikel Ini!

Masalah Diri Alasan Orang Depresi Menghabiskan Waktu Lama untuk Mandi

Pernahkah kamu melihat orang depresi mandi dalam waktu yang lama? Bagi sebagian penderita depresi mereka mungkin kesulitan untuk melakukan pekerjaan k ...

Pernikahan , Pranikah Ciri-Ciri Pasangan yang Kamu Harus Berhati-hati Sebelum Menikah

Seumur hidup itu terlalu lama bersama orang yang gak tepat. Jika saat ini kamu memiliki rencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, kamu ...

Masalah Diri Mengapa Depresi Membuatmu Ingin Tidur Terus Menerus?

Banyak orang yang berada di sekitar penderita depresi merasa lelah melihat orang depresi terus tidur dalam waktu yang lama. Mereka melewatkan jam maka ...

Komentar ( 0 )

Silakan verifikasi email '' untuk menggunakan layanan Ibunda.id